Pengertian Blogger

Posted by Unknown on Thursday 5 June 2014

PENGERTIAN BLOGGER
      Merupakan sebuah situs milik google yang menyediakan blog gratis. Dengan mendaftar pada situs blogger anda dapat membuat blog dengan gratis. Blog juga dapat digunakan untuk cacatan probadi, misalnya untuk diary, cacatan pelajaran sekolahan. Hingga mencari uang. Sebenarnya banyak sekali situs- situs yang menyediakan layanan blog secara gratis.diantaranya adalah wordpress, gratisan.com, blog.com, blogdetik.com, blogdrive.com, gratisweb.com, dan masih banyak lagi.

Tetapi mengapa kita harus memlih blogger , berikut alasanya :
1.      User Friendly
Blogger memiliki banyak fitur yang mudah untuk digunakan terutama oleh pemula.
2.      SEO Friendly
Walaupun semua orang mengatakan wordpress lebi SEO friendly tetapi blogger juga sudah SEO friendly tanpa kita membuat  perubahan apapun. Jadi sangat sesuai dengan blogger tingkat pemula yang belum mengenal yang namanya pemrograman.
3.      Aman Dan Jangan Error
Blogspot merupakan layanan yang punya fasilitas unlimited bandwith, yang artinya berapa pun jumlah pengunjung yang mengunjungi blog anda. Akan aman- aman saja, tidak akan dipusingkan dengan adanya tagihan atau pengload, yang menurun kecepatannya. Kalau dipikir-pikir memakai blogspot akan aman saja karena yang memiliki layanan ini adalah google sebagai portal terbesar dunia. Sepertinya google akan memberikan kualitas yang terbaik, kepada pengguna jadi tidak perlu kwatir.
4.      Kemudahan Memposting Artikel
Blogger memberikan fasilitas yang mudah baik secara langsung, lewat e-mail., atau lewat sms. Kita juga dapat memasukkan foto dari computer dan video dari computer, atau you tube ke dalam artikel kita.    
5.      Bisa Menggunakan Java Script
Java script ini sangat penting sekali, karena dengan java script kita dapat memasukkan iklan-iklan, jam kalender, dan yang lainnya ke dalam blog kita.
6.      Kode Html/Sourch Code-Nya Terbuka
Maksudnya kita dapat memodifikasi blog kita sesuai dengan keinginan kita
7.      Pilihan Template Yang Bermacam-Macam
Template adalah background atau latar belakang blog kita, koleksi template ada banyak, dimana kita bisa langsung pakai dan bisa pula dimodifikasi tanpa harus mempelajari HTML. Blogger/blogspot juga mengizinkan pengeditan kode HTML kapan pun.
8.      Warna Dan Font Custom Yang Bermacam-Macam Pilihan
Kita bisa dengan leluasa mengubah sebuah template yang telah kita ambil dengan secara cuma-cuma dari koleksi blogger, kita bisa mengganti warna dan huruf judul dan yang lainnya sesuai dengan keinginan kita.
9.      Seret Dan Jatuhkan Elemen
Dengan system yang sederhana seret dan jatuhkan ini, mempermudah kita untuk meletakkan komponen halaman seperti posting, profil, arsip, dan bagian lainnya sesuai dengan kebutuhan kita.
Masih banyak sekali keunggulan yang dimiliki ,oleh blogger, dan yang pasti tidak mungkin untuk aku jelaskan semuanya di dalam artikel saya ini. Semua anda dapat mengerti semua keunggulan dan kegunaan yang dimiliki oleh blogger. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua.
Butuh undangan yang murah meriah klik disini




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment